VISI & MISI PETERNAKAN

Visi Prodi :
Menjadi program studi yang berkarakter dibidang peternakan berbasis kearifan lokal dan ramah lingkungan ditingkat nasional dengan berpedoman kepada Ahlussunnah wal Jama’ah An -Nahdliyah.

Uraian Visi;
Berkarakter dalam bidang peternakan tersebut diidentifikasikan oleh :

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan intelektualitas yang tinggi, profesional dalam bidang peternakan, emosional yang setabil, kreatifitas yang tinggi, mampu bertahan dan bersaing dalam pengembangan iptek pertenakan dan mampu mengamalkan ilmunya dalam masyarakat dengan berpedoman kepada Ahlussunnah wal Jama’ah An -Nahdliyah.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan penelitian dan pengabdian yang bisa di pertanggungjawabkan secara ilmiah dan aman bagi lingkungan sekitar dengan memanfaatkan potensi bahan baku yang terdapat di Blitar dan sekitarnya.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan mampu menyelesaikan permasalahan dalam bidang peternakan dengan mempertimbangkan keamanan konsumen dan lingkungan.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki ke pribadian Aman Sehat Utuh Halal (ASUH) dalam pengelolaan bidang peternakan.

 

Misi Prodi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam bidang peternakan yang berbasis problem solving dengan pendekatan pembelajaran yang efektif dan mengoptimalkan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Meningkatakan kualitas sumberdaya manusia (SDM) melalui penelitian dan pengamdian yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang peternakan dengan mekedepankan ke NU an.
  3. Menyelengarakan kerja sama dengan intasin lain dalam dan luar negeri guna menunjang pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi Prodi Peternakan UNU Blitar.
  4. Memberdayakan mahasiswa/siswi dan tenaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas  dan citra prodi peternakan UNU Blitar.

 

Tujuan Prodi :
Umum;
Menghasilkan lulusan sarjana peternakan yang berkarakter di bidang peternakan berbasis kearifan lokal dan ramah lingkungan di tingkat nasional dengan berpedoman kepada Ahlussunnah wal Jama’ah An -Nahdliyah.

Khusus:

  1. Meningkatkan kualitas SDM (Dosen, Mahasiswa dan Teaga kependidikan) Untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan intelektualitas yang tinggi, profesional dalam bidang peternakan, emosional yang stabil, kreatifitas yang tinggi, mampu bertahan dan bersaing dalam pengembangan iptek peternakan dan mampu mengamalkan ilmunya dalam masyarakat dengan berpedoman kepada Ahlussunnah wal Jama’ah An -Nahdliyah.
  2. Menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar negeri sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di laksanakan Prodi Peternakan UNU Blitar.
  3. Menghasilkan lulusan sarjana yang memiliki kotmitmen terhadap efisiensi, mampu berfikir secara analitis, kritis dan tanggap terhadap fenomena dan permasalaan dalam bidang peternakan.