LOLOS PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA (PKM-K)

PKM adalah singkatan dari Program Kreativitas Mahasiswa 
yang diselenggarakan oleh Dikti guna memberi ruang untuk para Mahasiswa menunjukkan kreativitasnya. PKM merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Ditjen Dikti dalam meningkatkan kualitas peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.
PKM memiliki 7 jenis kegiatan yakni PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI), dan PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT). Selain PKM-AI, semua PKM akan dilombakan di dalam PIMNAS.

MECEL DARAT adalah sebuah produk baru sebagai salah satu alternatif dalam mengkonsumsi mlinjo. Produk ini dikemas dalam bentuk teabagyang praktis sehingga sesuai untuk usia remaja hingga dewasa. Produk Mlinjo kemasan bubuk masih menjadi prodak unggulan karena praktis dan mudah didapatkan. MECEL DARAT menjadi
produk yang sangat potensi sekaligus menjadi produk yangberinovasi dari olahan pertanian yaitu mlinjo. Gaya hidup masyarakat yang takut untuk mengkonsumsi mlinjo sangatlah tinggi dalam program ini sangatlah bagus untuk produk baru dari olahan mlinjo yaitu MECEL DARAT.Prodak ini sangatlah bagus untuk usia remaja hingga dewasa karena apa di era sekarang banyak sekali anak muda hingga orang dewasa yang suka nongkrong dicafe cafe salah satu sasarannya adalah kopi kelompok kami memiliki mlinjo celup yang
rasanya hampir sama dengan kopi yang memiliki varian rasa yaitu kayu manis dan jahe. Produk Mlinjo kemasan bubuk masih menjadi produk unggulan karena praktis dan mudah didapatkan. MECEL DARAT menjadi produk yang sangat potensi sekaligus menjadi produk yang berinovasi dari olahan pertanian yaitu mlinjo.

 

link

https://m.jatimtimes.com/baca/198966/20190813/161900/inovasi-mahasiswa-unu-blitar-buat-melinjo-jadi-minuman-bernutrisi. 

 

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *